10 Tahun Jadi No.1, Printer HP Dapat Rekor MURI

JAKARTA – HP LaserJet catat rekor MURI sebagai printer yang mampu bertahan di posisi nomor satu di Indonesia selama kurang lebih 10 tahun.

Di Indonesia, prestasi HP adalah membukukan penjualan tertinggi secara konsisten selama 40 kuartal berturut-turut tanpa tergeser.

Atas prestasi ini, Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada HP LaserJet Printer menjadi satu-satunya printer yang mampu terus bertahan di posisi 1 selama 10 tahun.

“MURI menyampaikan selamat kepada Hewlett-Packard yang secara konsisten telah berhasil mempertahankan prestasi menjadi yang terdepan di Indonesia,” ujar Jaya Suprana, Direktur MURI di Jakarta, Jumat (11/3/2011).

“Hewlett-Packard Indonesia optimis kalau pasar printer laser di Indonesia akan terus berkembang. Melalui berbagai inovasi yang semakin memudahkan aktivitas, dukungan bagi pelanggan serta solusi untuk produktivitas, daya saing bisnis dan komitmen terhadap lingkungan,” kata Mulia Dewi Karnadi, Managing Director, Imaging & Printing Group HP Indonesia.

Lembaga survei industri independen, IDC, dalam Quarterly HCP Tracker 2010 mencatat kalau HP menduduki posisi nomor satu dan telah memimpin segmen ini di setiap kuartal selama 10 tahun berturut-turut sejak tahun 2000 hingga 2010.

HP mendominasi pasar dengan menjual lebih dari 15,5 juta unit pada kuartal akhir 2010, capaian tertinggi sejak 2007. HP juga mencatat pertumbuhan tertinggi di antara pesaingnya dan menutup tahun 2010 dengan nilai pertumbuhan 15,6 persen jauh di atas rata-rata hingga 2010.
okezone

Leave a comment