Skype di Android Rawan Disusupi Malware


CALIFORNIA – Layanan Voice Internet Protocol (VoIP), Skype, kalau aplikasi mereka di Android mengalami gangguan keamana. Namun Skype mengatakan mereka tengah bekerja untuk melindungi pengguna Android dari kerentanan keamanan yang kritis.

“Ini telah menjadi perhatian serius, apakah Anda menginstal aplikasi pihak ketiga berbahaya ke perangkat Android Anda, maka itu bisa mengakses Skype disimpan secara lokal untuk file Android,” tegas insiyur Skype Adrian Asher, seperti dilansir TG Daily, Senin (18/4/2011).

“File-file ini termasuk mencuri informasi dan pesan instan. Namun Kami menjaga privasi Anda dengan sangat serius dan bekerja cepat untuk melindungi Anda dari kerentanan ini, termasuk mengamankan hak akses file pada aplikasi Skype untuk Android..”

Seperti dilaporkan sebelumnya TG Daily, pengembang Android “Justin Case” baru-baru ini mengidentifikasi kerentanan yang dapat dimanfaatkan untuk mengungkapkan nama, nomor telepon dan chat log.

“Di dalam direktori data Skype adalah sebuah folder dengan nama yang sama dengan nama pengguna Skype Anda, dan di sinilah tempat Skype menyimpan kontak Anda, profil Anda, pesan instan log, dan banyak lagi di sejumlah sqlite3 database,” jelas Case.

Pengguna Skype di Android pun diminta berhati-hati jika menerima pesan yang dirasa aneh, karena bisa saja itu merupakan program jahat yang sengaja disusupi, yang diketahui berjenis Malware tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: