Ternyata Gates Pernah Bingung tentang Gmail


CALIFORNIA – Google Gmail adalah salah satu yang terbaik dalam layanan webmail gratis. Salah satu mengapa Gmail mendapat perhatian luas karena ruang simpan di Gmail yang sangat luas. Namun hal ini membuat Bill Gates bingung.

Pendiri Microsoft tersebut bingung terhadap pengguna Gmail, yang tidak mengerti mengapa ada orang yang membutuhkan ruang penyimpanan yang banyak, apalagi itu yang berbasis cloud dan layanan email gratis.

Kebingungan Gates itu tertuang dalam buku baru Steven Levy mengenai Google, yang bagaimana dia berbincang-bincang dengan Gates, mengenai kebingungannya terhadap pengguna Gmail.

“Ruang penyimpanan di Gmail telah mencapai setengah dari 2 Gigabyte. Dia (Gates), tampak tertegung, seakan dia tersinggung,” jelas Levy, seperti dilansir Huffington Post, Senin (18/4/2011).

“Setelah melakukan hitung-hitungan matematika di kepalanya, ia sampai pada kesimpulan bahwa Google telah melakukan sesuatu yang salah.”

Pada saat itu, Gates sudah mendaftar untuk sebuah akun Gmail untuk mencobanya, jadi bukan karena ketidakbiasaan dengan layanan ini. Tentu saja, hitung-hitungan Gates salah, karena sampai saat ini Gmail masih menjadi layanan email yang menyaingi Yahoo.

Diluncurkan pada 1 April 2004, dengan kuota penyimpanan gratis 1 GB, Gmail justu makin tumbuh baik dari sisi jumlah maupun jumlah kuota yang menyampai 8GB, dan bahkan bukan tidak mungkin akan terus bertambah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: