Gerbang ke Pedalaman Papua, Jayapura


MENGHADAP ke sebuah teluk yang damai yang dulu dijuluki sebagai ‘pelabuhan terbaik’ dibandingkan dengan Ternate, Maluku oleh naturalis Inggris sir Alfred Wallace, Jayapura saat ini adalah ibu kota Papua dan rumah bagi lebih dari 100.000 jiwa penduduk. Para penduduk kota ini datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Terletak di Papua Timur, adalah titik awal bagi para wisatawan yang ingin melakukan petualangan ke pedalaman Papua. Dari sinilah Anda bisa memulai perjalanan Anda ke Lembah Baliem, atau melakukan studi konservasi buaya untuk tesis Anda, atau menangkap keajaiban Danau Sentani dan budaya papua dengan kamera Anda.

Di atas bukit yang indah berdiri sebuah menara komunikasi berwarna merah putih yang merupakan tempat terbaik untuk melihat pemandangan kota. Mungkin ini bukan aktivitas yang paling menarik untuk dilakukan di Papua, namun inilah cara yang tepat untuk melihat betapa besar daerah ini. Jayapura adalah pintu gerbang untuk perjalanan luar biasa Anda ke salah satu pulau terbesar di planet ini.

Bertindak sebagai pusat bagi wisatawan yang ingin menjelajahi Papua dan bagian lain di Indonesia, Jayapura selalu siap untuk menyambut pengunjung. Kota ini adalah tempat untuk memulai petualangan eksotis Anda di Papua, menikmati budaya yang unik dan primitif dan pemandangan dunia yang belum tersentuh.

2 Responses

  1. wah, pemandangan kota jayapura malam hari tak jauh beda dengan jakarta…😯

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: