AITF 2011 Sedot 38 Ribu Orang


Ajang pameran perjalanan terbesar di Indonesia Astindo Internasional Travel Fair (AITF) 2011 yang dihelat 1-3 April 2011, berlangsung sukses.

Sekira 55 peserta pameran ikut ambil bagian dalam AITF 2011 yang mengakomodasikan kebutuhan pebisnis dan wisatawan Indonesia melakukan perjalanan ke dalam dan luar negeri yang terdiri dari travel agents, hotel, resorts & spa, tour operator, obyek pariwisata, cruise lines, travel insurance, maskapai penerbangan asing dan dalam negeri. Serta biro promosi pariwisata dalam dan luar negeri memberikan beragam paket tujuan wisata dalam negeri maupun luar negeri, dan produk serta jasa wisata.

Anto Haditono Ketua Panitia Penyelenggara AITF 2011 mengatakan, total pengunjung AITF 2011 selama tiga hari penyelenggaraannya mencapai 38 ribu orang dan membukukan transaksi penjualan sebesar 42M.

“Kami merasa puas terhadap animo masyarakat selama AITF 2011. Jumlah pengunjung yang datang melampaui target kami sebelumnya. Kebanyakan pengunjung yang datang adalah mereka yang sedang mencari referensi liburan hemat dengan destinasi pilihan masing-masing,” kata Anto, Jumat (15/4/2011).

Anto mengungkapkan, beberapa destinasi yang menjadi favorit pengunjung adalah Singapura, Hong Kong, Macau, Thailand, dan Malaysia. Sedangkan, untuk wisata domestik yang menjadi tujuan wisata favorit antara lain Bali, Surabaya, Lombok, dan Yogyakarta.

“Dengan banyaknya komentar positif dari peserta pameran atas animo pengunjung yang hadir selama pameran ini, maka untuk selanjutnya ajang pameran travel ini akan kami jadikan kalender tahunan,” tutupnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: