Setelah Angkasa, Richard Branson Bidik Dasar Laut


Richard Branson dari Virgin Group membuat sebuah proyek kapal selam peneliti bernama Virgin Oceanic yang bertujuan untuk menjelajahi laut dalam.

Kapal selam Virgin Oceanic memiliki sistem operasi yang dapat bekerja di kedalaman 37 ribu kaki. Kapal selam tersebut hanya dapat mengangkut satu orang. Berkecepatan maksimum 3 knot dan dapat menyelam dengan 350 kaki per menit. Demikian seperti yang dikutip dari Pocket-Lint, Kamis (7/4/2011).

Tim Virgin Oceanic akan dapat memulai perjalanan selama dua tahun dalam menjelajahi lima lautan terdalam dunia.

“Penyelaman pertama akan menuju tempat terdalam di bumi, dasar dari Palung Mariana, sedalam 11 kilometer,” tulis keterangan di situs Virgin Oceanic.

Sementara itu penyelaman selanjutnya akan menargetkan kedalaman samudera di Palung Puerto Rico. Untuk menuju wilayah ini Virgin Oceanic akan dikendarai sendiri oleh Sir Richard Branson. Palung ini merupakan titik terdalam di Samudera Atlantik dengan kedalaman lebih dari 8 kilometer.

Meski dasar dari Palung Mariana sebelumnya sudah dilihat oleh manusia dalam sebuah ekspedisi di tahun 1960 tapi dengan perkembangan teknologi yang canggih saat ini, Virgin Oceanic akan mampu menjelajahi kedalaman lebih dari 11 kilometer.

Sebelumnya Richard Branson, yang dikenal sebagai milarder pemilik Virgin Atlantic Airways juga memiliki perusahaan yang berambisi untuk menjadikan luar angkasa sebagai obyek wisata. Melalui Virgin Atlantic, Richard Branson akan membawa para jutawan-jutawan di dunia untuk menikmati liburan di luar angkasa melalui pesawat dan hotel khusus yang disediakan di sana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: