Menikmati Acara Perkawinan William-Kate


DIANE Morton akan segera terbang dari Florida, AS, tempat tinggalnya, ke London untuk berada di ibu kota Inggris itu saat perkawinan kerajaan berlangsung. Dia belum mencari informasi mengenai rute prosesi.

Dia mungkin, dan mungkin juga tidak, akan mencoba menetapkan tempat khusus untuk bisa sekilas melihat kereta kuda yang membawa Pangeran William dan pengantinnya, Kate Middleton.

Namun, dia ingin berada di London ketika itu terjadi. ”Bahkan kalau kami tidak melihat apa pun, tak apa-apa asal ada di sana dan menjadi bagian dari kehebohan itu,” kata Morton (67) dari Parkland, Florida, yang akan bepergian bersama pasangannya, Donald Ammons.

”Kami menikmati London. Itu tempat yang menyenangkan. Kami punya beberapa teman baik di sana. Kalau beruntung, mungkin kami bisa sekilas melihat Kate di kereta kuda setelahnya,” tuturnya.

Morton adalah salah seorang dari 600.000 ”tamu” yang diperkirakan berada di London saat perkawinan pada 29 April. Ini menurut perkiraan London + Partners, badan pariwisata resmi kota itu.

Sebagian dari mereka bertekad bangun pagi dan berdiri berjam-jam sepanjang rute prosesi dengan harapan melihat langsung keluarga kerajaan. Namun, para ahli pariwisata mengatakan, banyak cara lain untuk menikmati peristiwa itu, dari pesta-pesta jalanan sampai menontonnya di layar raksasa atau bersulang bagi pasangan pengantin itu di kedai minuman.

”Suasana di kota itu pasti akan sangat menyenangkan,” kata Dinah Hatch, penulis buku Frommer’s The Royal Wedding, yang baru dikeluarkan oleh perusahaan buku panduan itu.

Rute prosesi

”Kami senang pesta yang menyenangkan,” kata Karen Clarkson, Wakil Direktur Visit Britain untuk Amerika Utara. ”Dan akan ada pesta-pesta jalanan informal di seluruh London dan Inggris.”

Para pejabat telah mengonfirmasikan bahwa layar-layar raksasa di Hyde Park dan Trafalgar Square di London akan memperlihatkan liputan langsung televisi atas acara itu.

Clarkson mengatakan, Visit Britain memperkirakan layar juga akan dipasang di tempat-tempat lain ”di mana orang bisa menonton bersama, menikmati suasana, dan mengalami prosesi itu”.

Rute prosesi antara Istana Buckingham dan Westminster Abbey, tempat pasangan itu akan menikah, akan melalui St James’s Park, Horse Guard Avenue, Horse Guard Parade, dan sepanjang Whitehall ke Parliament Square.

Orang yang ingin mendapatkan tempat harus bersiap menanti berjam-jam. ”Kuncinya adalah tiba di sana pagi-pagi,” kata Hatch.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: