Gabungan Dua Jenis Obat Dapat Perangi Obesitas


Sebuah pengobatan untuk obesitas yang menggabungkan dua jenis obat sekaligus mampu memerangi penyakit tersebut, demikian menurut sebuah penelitian terbaru.

Studi tersebut mengatakan kalau campuran dari Phentermine dan topiramate, yang diujicobakan dalam sebuah tes medis, mampu menjadi dua kali lebih efektif seperti orsilat, yang di beberapa negara populer dengan nama Xenical. Demikian seperti yang dikutip dari AFP, Senin (11/4/2011).

Penggabungan dua jenis obat tersebut mampu menambah keuntungan bagi dunia medis, termasuk menjadi penanda tekanan darah dan lemak dalam tubuh. Phentermine adalah jenis obat berat yang banyak digunakan di AS.

Sementara Topiramate adalah sebuah obat yang dipakai untuk menyembuhkan migren. Penggabungan dua jenis obat ini bekerja pada pasien obesitas. Akan tetapi penggabungan dua jenis obat tersebut bisa mengakibatkan efek samping kejiwaan.

Tetapi tes telah menunjukan bahwa penggunaan gabungan obat tersebut dalam dosis rendah dapat mengurangi efek sampingnya.

Penelitian ini dilakukan oleh Kishore Cadde dari Duke University Medical Centre di Durham, Carolina Utara. Ujicoba tersebut dilangsungkan selama 20 bulan dengan melibatkan 2.500 pasien obesitas.

3 Responses

  1. Hello! cakdacb interesting cakdacb site!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: