Perayaan Pekan Raya Sevilla April


ADA yang unik di balik perayaan Paskah di Spanyol. Di Negeri Matador ini, dua pekan setelah Paskah biasanya dirayakan Pekan Raya Sevilla April.

Perayaan ini sangat bertolak belakang dengan perayaan Paskah yang sangat khidmat. Perayaan yang berlangsung dari 1-8 Mei ini berlangsung sangat meriah dan gembira menampilkan tradisi khas yang sangat dibanggakan warga Ibu Kota Andalusia, Sevilla.

Selama perayaan satu minggu ini, di gelanggang Paseo de Caballos di bagian timur dari Sungai Guadalquivir telah didirikan lebih dari seribu casetas (tenda besar). Casetas ini dimiliki oleh keluarga-keluarga terkenal, perusahaan-perusahaan serta klub-klub – masing-masing dengan program hiburannya yang terdiri dari acara minum, makan dan berdansa. Acara di malam hari juga tidak kalah meriah, yaitu pertunjukan sevillanas, tarian rakyat Andalusia yang sangat bersemangat, menyerupai flamenco.

Setiap hari, perayaan ini dimulai dengan prosesi warna-warni kereta-kereta kuda. Wanita Sevilla berdandan dengan ciri khas tradisional traje de Gitano – gaun flamenco – tiba dengan kereta kuda, dan ditemani oleh pria yang berpakaian jas traje corto. Setelah prosesi ini, masyarakat Sevilla akan pergi ke casetas mereka dan menikmati pestanya sepanjang malam yang sangat ramai penuh sukacita. Banyak juga casetas yang melanjutkan pestanya dengan gaya Sevilla, yaitu dengan merayakan sampai tengah malam hingga subuh. Para pengunjung ke Sevilla selama periode ini dapat berpartisipasi di caseta umum untuk turut serta berpesta ria.

Di luar Paseo de Caballos, Sevilla juga memiliki banyak yang menarik ditawarkan untuk para pelancong. Para pelancong dapat mengeksplorasi sejarah dari kota ini melalui seni dan arsitekturnya, menonton pertandingan banteng, mencoba tapas atau menyemangati salah satu dari dua tim sepakbola kota tersebut. Atraksi turis yang wajib ditonton adalah Real Alcázar – benteng bangsa Moor abad ke-10 yang sekarang merupakan istana, Katedral Sevilla dan menara bel La Giralda yang berdekatan.

Bertepatan dengan perayaan tersebut, Agoda sebagai situs pemesanan hotel global Asia, bagian dari priceline.com Inc. yang terdaftar di Nasdaq (Nasdaq: PCLN), hari ini mengumumkan penawaran hotel spesial untuk Feria de abril de Sevilla.

Para pengunjung ke Spanyol selama Pekan Raya Sevilla April disarankan untuk memesan hotel di Sevilla secepatnya karena ini merupakan salah satu acara paling besar di negara tersebut. Agoda juga telah berhasil mendapatkan harga spesial dan promosi selama periode yang sibuk ini, sehingga para pelancong dapat memesan sekarang untuk mendapatkan harga-harga terbaik.

Contohnya seperti hotel bintang 4, Ayre Hotel Sevilla. Kamar double/twin yang dimulai USD191 atau Rp2,6 juta bisa mendapatkan diskon sebesar 10 persen. Begitu juga dengan Hotel Adriano yang harga kamar double-nya mulai USD283 atau Rp3,9 juta. Tryp Macarena juga diskon 10 persen dari harga kamar mulai USD215 atau Rp3 juta, begitu juga dengan hotel Vincci La Rabida yang harga kamarnya mulai USD452 atau Rp6,3 juta. Tertarik?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: