Liburan Seru di Skotlandia


PERNAH membayangkan Skotlandia sebagai salah satu tempat liburan? Jika belum, sudah saatnya Anda mempertimbangkan dan memasukkannya di rencana liburan berikutnya.

Berikut sejumlah tempat menarik di Skotlandia yang patut dikunjungi. Seperti dikutip Female Travel.

Edinburgh Castle

Edinburgh Castle merupakan salah satu bangunan tertua. Bangunan ini pertama kali dibangun oleh Michele Canmore. Saat ini istana ini merupakan salah satu bangunan sejarah yang selalu dipadati turis setiap tahun. Tidak hanya bangunannya yang indah, tapi lokasinya yang berada di puncak gunung memberikan pemandangan sangat mengagumkan.

Pantai Ardnamurchan

Suasana yang tenang dan pemandangan yang indah, itulah kesan yang Anda dapatkan saat berkunjung ke pantai ini. Selain itu, banyak habitat laut yang jarang Anda lihat seperti ikan paus, lumba-lumba, anjing laut, rusa merah, elang emas, dan elang putih juga terdapat di sana. Pantai Ardnamurchan merupakan salah satu pantai paling menakjubkan di Skotlandia.

Claigan House

Claigan House merupakan salah satu penginapan yang nyaman dan strategis yang terletak di Pulau Skye, Skotlandia. Claigan House adalah sebuah rumah besar putih yang bergaya tradisional dan dipenuhi burung-burung yang terbang bebas di alam.

Desir Princess

Desir Princess merupakan department store terbesar di Edinburgh, berdiri lebih dari 12 tahun yang menghadirkan berbagai produk untuk pria dan wanita untuk lebel-lebel ternama.

Dragon Wa

Merupakan sebuah restoran China halal pertama di Edinburgh, Ibu Kota Scotlandia. Edinburgh memang terkenal dengan wisata kulinernya, namun kaum muslim yang datang ke sini memiliki pilihan yang sangat terbatas untuk dapat menikmati makanan halal. Sehingga kehadiran Dragon Way dapat menjadi pilihan bagi mereka. Restoran di Newington ini menawarkan aneka Chiness food seperti bebek, Lar chee, Kon siu dan hidangan ala Szechuan.

Holyroodhouse

Belum bisa disebut mengunjungi Skotlandia jika Anda tidak mengunjungi Holyroodhouse atau Istana Holyrood yang merupakan kediaman resmi Raja Skotlandia. Istana ini selalu digunakan untuk upacara resmi atau perayaan yang dibuat oleh pihak kerajaan. Istana Holyrood didirikan oleh David I, Raja Skotlandia pada 1128. Sejak abad ke-15, Holyroodhouse resmi menjadi tempat tinggal raja dan ratu Skotlandia.

Loft Night Club

Jangan lewatkan untuk menghabiskan malam Anda di Skotlandia dengan mengunjungi salah satu klub malam. Loft Night Club merupakan klub malam yang paling banyak dikunjungi oleh turis asing maupun lokal. Klub ini buka lima hari dalam sepekan dan menyediakan private room yang dapat menampung 10-60 orang lengkap dengan mini bar dan ruang karaoke.

Whisky Shop

Toko yang khusus menyediakan berbagai jenis whisky ini didirikan pada 1992 dan merupakan yang terbesar di Skotlandia. Dimulai dengan satu toko, kini The Whisky Shop telah membuka cabang di seluruh pelosok negeri. The Whisky Shop menawarkan berbagai jenis whisky yang jarang ditemukan di tempat lain.

Pulau Arran dan Orkne

Pulau Arran dan Orkney ini wajib ada di daftar kunjungan Anda. Dua pulau di Skotlandia ini merupakan tempat menyimpan rahasia-rahasia sejarah terpenting yang dimiliki Skotlandia.

Dua pulau ini terletak di lautan Skotlandia yang dingin, Pulau Arran dan Orkney menawarkan pemandangan yang menakjubkan berupa reruntuhan kastil, lingkaran-lingkaran batu, dan kuil-kuil kuno.

Kastil Urquhart

Tempatnya terletak di dataran tinggi Skotlandia, di jalan utama antara Kota Port William dengan Inverness. Kastil Urquhart merupakan kastil yang telah menjadi saksi sejarah yang penuh pertumpahan darah. Lokasinya yang strategis, di tepi Danau Ness dengan latar belakang pegunungan yang memiliki pemandangan spektakuler.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: