Duh… Nenek Tunantera Tinggal di Kandang Ayam


DEMAK – Nasib malang menimpa seorang nenek tunanetra dan lumpuh di Demak Jawa Tengah. Di usianya yang renta, dia tinggal sebatang kara dalam kandang ayam dan menggantungkan hidupnya dari pemberian orang lain.

Dalam kandang bambu berukuran sekira 2 kali 3 meter, Tarsiyam menghabiskan waktunya sehari-hari. Nenek berusia lebih dari 60 tahun tersebut tinggal sebatang kara karena tak memiliki sanak saudara lagi.

Semenjak suaminya meninggal belasan tahun lalu, Tarsiyam tinggal dalam kandang ayam milik Parti, warga Desa Botorejo, Kecamatan Wonosalam, Demak.

Penderitaan Tarsiyem semakin bertambah setelah mengalami gangguan pengelihatan, bahkan kini dia tidak dapat melihat sama sekali.

Selain itu, kedua kakinya juga lumpuh sehingga tidak pernah beranjak dari tempat tidurnya, yaitu ranjang bambu yang beralas tikar dan bantal dari karung beras.

Tempat yang kumuh di samping tumpukan sampah membuatnya sering dikerubuti semut dan binatang lain saat tidur. Kondisi tersebut diperparah dengan atap yang tidak memadai, sehingga saat hujan mengguyur atap gubugnya selalu bocor.

Untuk bertahan hidup, nenek tanpa anak ini hanya menggantungkan pemberian makanan dari warga sekitar. Warga dan pemerintah daerah setempat mencari solusi mengenai perawatan Tarsiyam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: