Soal Libya, Obama Kesulitan Yakinkan Publik

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama alami tantangan besar dalam meyakinkan rakyat Amerika, mengenai tujuan yang dilakukan militer AS di Libya.
Tantangan ini dialami oleh Obama setelah pihak kongres mempertanyakan strategi AS keluar dari konflik di Libya.

Para anggota kongres menuduh Obama gagal menjelaskan peran AS dalam kampanye melawan Libya. Hal ini khususnya mengenai keterlibatan skuadron udara Negeri Paman Sam yang menyerang pasukan pemimpin Libya Moammar Khadafi. Demikian diberitakan Associated Press, Senin (28/3/2011).

Untuk itu, Obama pun bermaksud akan menjelaskan tujuan serta jangkauan dari misi yang dilakukan militer AS di Libya. Sebelumnya tugas Presiden AS ke-44 ini makin dipermudah dengan keputusan North Atlantic Treaty Organization (NATO) untuk bertanggung jawab secara penuh di Libya.

Kepastian dari NATO ini pun mengakhiri perdebatan mengenai siapa yang akan memimpin tentara koalisi yang menyerang Libya.

Obama diharapkan dapat menjamin rakyat AS, bahwa apa yang dilakukan militernya saat ini berkaitan erat dengan kepentingan nasional Negeri Paman Sam. Dirinya pun diharapkan dapat memberikan penjelasan mengenai akhir dari operasi yang berlangsung di Libya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: