DPR Bakal Coret Kontraktor Bermasalah

Ketua DPR RI, Marzuki Alie mengaku siap mencoret perusahaan kontraktor peserta tender gedung baru DPR RI yang bermasalah.

“Tolong dicatat saya dapat info bahwa PT Adhi Karya tidak ada masalah. Saya belum terima informasi resminya, baru secara lisan saja kalau mereka tidak bermasalah. Saya minta laporannya ke BPK, tapi belum selesai,” kata Marzuki kepada wartawan, Senin (28/3/2011).

Dikatakan Marzuki, pemeriksaan bukan dilakukan oleh DPR. “Bukan saya yang memeriksa, yang memeriksa BPK, saya tunggu laporannya BPK. Kalau ada masalah tanyakan langsung ke BPK saja, mereka yang paham, saya tidak ngerti,” kata Marzuki.

Tapi, Marzuki menegaskan, kalau PT Adhi Karya terbukti bermasalah, maka dia meminta agar Adhi Karya dicoret untuk tidak dilibatkan. “Tapi sekarang saya belum terima laporannya bermasalah atau tidak. Kita tunggu saja,” ujar Marzuki.

Dikatakan Marzuki, kalau perusahaan selain Adhi Karya dirinya tak mengetahui. “Semuanya tidak ada masalah sepertinya. Kalau belum apa-apa sudah bilang bermasalah tanpa ada data, sama saja memvonis orang tanpa hal yang jelas, saya mau jelas, BPK dulu yang proses,” ujar Marzuki saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (28/3/2011).

Seperti diketahui ada 11 perusahaan yang berminat membangun gedung senilai Rp1,138 triliun itu. Perusahaan tersebut adalah:

1. PT Hutama Karya
2. PT Waskita Karya
3. PT PP (Persero)
4. PT Tetra Konstruksindo
5. PT Nindya Karya
6. KSO -Adhi Wika
7. PT Duta Graha Indah
8. PT Krakatau Engineering
9. PT Abdi Mulia Berkah
10. PT Jaya Konstruksi MP
11. PT Tiga Mutiara

Leave a Reply

